KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

               KEBERSIHAN  LINGKUNGAN  SEKOLAH

    kebersihan lingkungan sekolah adalah keadaan yang aman,terbebas dari kotoran,debu sampah, dan bau. kebersihan lingkungan juga merupakan sebagian dari iman kita. namun kebersihan dapat terjauh dari penyakit,tetapi banyak juga siswa sepele terhadap kebersihan lingkungan sekolah. seperti membuang sampah sembarangan dapat menimbulkan penyakit,penyakit ini bisa jadi biasa saja,bisa juga serius ataupun sangat berbahaya.oleh karena itu sangat pentingnya untuk menjaga kesehatan. mengenai kebersihan jangan pernah disepelekan karna sangat berbahaya jika terkena penyakit ini.

    kesadaran  kebersihan dilingkungan sekolah sangat jarang kita temukan ataupun kepekaan.dalam lingkungan kebersihan sekolah perlu melihat ataupun memperhatikan bagaimana kepekaan terhadap kebesihan teman kita,guru,orang lain,dan sebagainya.jika tidak menjaga kebersihan  dapat menimbulkan kepada kita  polusi asap,penyakit,bau dan lain sebagainya.sementara jika kita menjaga kebersihan kita dapat terhindar dari kuman-kuman yang berbahaya,penyakit,bau dan lain sebagainya. apalagi bila anak pergi kesekolah dengan keadaan yang tidak baik.seperti kaos kaki yang kotor,tidak diganti,dan bau.sehingga dapat mengganggu kenyamanan anak untuk belajar.

     Hal ini dilakukan untuk kepentingan umum.sekolah yang bersih bukan hanya terhindar dari penyakit tetapi juga dapat menaikkan nilai akademis dan semangat dalam pembelajaran siswa.namun anak haruslah di didik untuk menjaga kebersihan diri agar kondisi fisik dan mentalnya terjaga dengan baik.sehingga anakpun menjadi terhindar dari penyakit ataupun tidak mudah untuk sakit sehingga mampu mengikuti pembelajaran dengan baik dan aktif didalam kelas. sekali saya mengngiatkan bahwa kebersihan dilingkungan sekolah itu sangatlah penting.   

 







www.yasanjosiantar.com

www.smpcintarakyat1.sch.id

www.secretkampus.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL KU

Materi Vidio Disukai